Minggu, 03 Januari 2016

Perbedaan Korea Utara dan Korea Selatan dari 4 Aspek

Perbedaan Korea Utara dan korea Selatan - Siapa yang tidak mengenal kedua negara ini, negara yang dahulu satu dan sekarang terpisah dikarenakan perang saudara. Tidak ada banyak informasi yang didapat dari korea utara dikarenakan negara komunis ini bersifat menutup diri dari sorotan media International. Lain halnya dengan korea selatan, dengan sifat yang glamor tentu sangat terbuka dengan negara lain sehingga yang kita tahu banyak tentang korea selatan ini. Berikut ini perbedaan korea utara dan korea selatan.
Bendera Korea Selatan dan Korea Utara

Perbedaan Korea Utara dan Korea Selatan


1. Segi Kuliner
  • Nasi dikorea selatan bukan merupakan makanan pokok, karena selain nasi bisa juga terdapat roti, telur dan susu. Sedangkan di korea utara nasi merupakan makanan pokok.
  • Dikorea Selatan, makanan kuliner memiliki variasi rasa beragam yakni gurih, manis, serta cenderung pedas. Dikorea Utara kulinernya berasa hambar dan berminyak.
  • Kimchi merupakan makanan terpenting dalam korea selatan. Sedangkan di korea utara kimchi sangatlah langka.
  • Kue beras di korea selatan ukurannya kecil. Sedangkan di korea Utara ukuran kue beras besar. 
  • Di korea selatan memotong bahan makanan menggunakan pisau. Sedangkan di korea utara memotong dengan menggunakan gunting.
2. Segi Pariwisata dan Kreatif 
  • Korea selatan sudah terbukti seperti jamur yang ada di musim semi. Korea utara hampir tidak terdengar tokoh aktor atau film yang menebus pasar internasional.
3. Segi Listrik
  • Dikorea selatan seolah - olah listrik unlimited, dikarenakan adanya segudang hiburan disini yang mengharuskan listrik menyala sepanjang waktu. Sedangkan di korea utara, listrik hanya sedikit lokasi yang tetap menyala karena korea utara sedang mengalami krisis energi yang mengharuskan negaranya berhemat.
4. Segi Mata Uang
  • Memang setelah berpisah, mata uang dari korea utara dan korea selatan tetap menggunakan Won untuk bertransaksi, namun perbedaannya terletak pada kode ISO 4217. Dikorea selatan menggunakan kode KRW sedangkan dikorea Utara menggunakan kode KPW. dan juga kursnya berbeda dikarenakan kebijakan ekonomi tiap negara berbeda.
Demikianlah perbedaan dari negara korea selatan dan negara korea utara, untuk mengetahui mengenai perbedaan lainnya, dapat kunjungi blog perbedaan. Semoga bermanfaat.

Perbedaan Korea Utara dan Korea Selatan dari 4 Aspek Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar