Rabu, 10 Februari 2016

Perbedaan Seni Rupa Modern dan Kontemporer Dalam Pelajaran Seni

Perbedaan Seni Rupa Modern dan Kontemporer - Banyak dari kalangan pelajar siswa sedang belajar mengenai seni. Seni merupakan mata pelajaran yang sangat disukai dan disenangi oleh banyak orang. Seni banyak jenis dan macamnya Seni rupa merupakan cabang dari seni yang membentuk sebuah karya seni dengan menggunakan media yang dapat ditangkap oleh mata dan dirasakan dengan indera peraba. Kesan ini diciptakan dengan pengolahan konsep garis, bentuk, volume, bidang, warna, tekstur dan juga pencahayaan dengan acuan estetika. Berikut ini perbedaan Seni Rupa Modern dan Kontemporer dalam pelajaran seni.

Perbedaan Seni Rupa Modern dan Kontemporer Dalam Pelajaran Seni

Perbedaan Seni Rupa Modern dan Kontemporer


1. Pengertian
  • Seni Rupa Modern : Seni rupa yang tidak terbatas dikebudayaan suatu adat ataupun daerah, tapi tetap berdasar pada sebuah filosofi dan juga aliran - aliran dalam seni rupa.
  • Seni Rupa Kontemporer : Cabang salah satu dari seni yang terpengaruh dari dampak modernisasi.
2. Ciri - ciri
  • Seni Rupa Modern : Konsep penciptaannya berbasis pada filosofi, namun jangkauan penjabaran visualisasi tidak terbatas. Tidak terikat pada pakem tertentu.
  • Seni Rupa Kontemporer : Tidak terikat oleh aturan zaman dahulu dan berkembang sesuai zaman, tidak adanya sekat antara disiplin seni.
3. Contoh
  • Seni Rupa Modern : Lukisan karya Raden Saleh Syarif Bustaman, basuki Abdullah, Affandi, S.Soedjojono dan pelukis era modern yang lain.
  • Seni Rupa Kontemporer : Karya happening art, karya Christo dan berbagai karya enviromental art
4. Kategori
  • Seni Rupa Modern : Modern,Bisa menembus batasan ruang waktu
  • Seni Rupa Kontemporer : Tumpang tindih, dapat dimasukkan kedalam kategori seni lukis modern karena adanya unsur kebaruan dan kreativitas.
Demikianlah informasi mengenai perbedaan Seni Rupa Modern dan Kontemporer dalam pelajaran seni. Untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai perbedaan, silahkan untuk mengunjungi blog perbedaan sesuatu, semoga bermanfaat.

Perbedaan Seni Rupa Modern dan Kontemporer Dalam Pelajaran Seni Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar