Kamis, 01 September 2016

Perbedaan Nikah dan Kawin Dalam 3 Aspek

Perbedaan Nikah dan Kawin - Nikah jika dilihat secara bahasa merupakan berkumpul atau bergabung. Nikah adalah satu - satunya cara yang telah disetujui oleh agama manapun untuk melanjutkan keturunan. Jika dahulu para pemuka agama memandang nikah menjadi akad dalam menghalalkan seorang laki - laki untuk menggauli seorang perempuan, maka disaat ini para tokoh perempuan serta pemuka agama menyerukan makna dari nikah bukan hanya melulu urusan seksual tetapi maknanya lebih mulia dibandingkan dari itu. Saat ini makna dari nikah atau pernikahan lebih ke pada janji ikatan antara laki - laki dan perempuan untuk hidup mengarungi bahtera rumah tangga berdua dengan mempunyai berbagai macam konsekuensinya. Lantas apa perbedaan diantara nikah dan kawin? Untuk mengetahui tentang perbedaan keduanya, berikut kami sampaikan informasi tentang perbedaan nikah dan kawin dalam 3 aspek.

Perbedaan Nikah dan Kawin


1. Pengertian

  • Nikah : Akad yang dilakukan laki - laki dan perempuan yang dengannya dihalalkan baginya untuk melakukan hubungan seksual.
  • Kawin : Proses pemaduan dan penggabungan sifat - sifat genetik dalam mewariskan ciri - ciri dari suatu spesies supaya tetap lestari (reproduksi).

2. Asal Bahasa

  • Nikah : Hubungan seksual dengan beberapa syarat (Dalam Islam mempunyai makna luas).
  • Kawin : Dari kata ka-awin atau ka-ahwin (jawa kuno) yang berarti dibawa, diboyong dan dipikul.

3. Digunakan Untuk

  • Nikah : Manusia.
  • Kawin : Hewan dan tumbuh - tumbuhan.
Demikian informasi mengenai perbedaan nikah dan kawin dalam 3 aspek. Jika anda ingin mengetahui tentang perbedaan dari kedua istilah yang lainnya, silahkan berkunjung ke blog perbedaan sesuatu lengkap, semoga bermanfaat.

Perbedaan Nikah dan Kawin Dalam 3 Aspek Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar