Minggu, 05 November 2017

Perbedaan AMD dan Intel Sebagai Prosessor Komputer

Perbedaan AMD dan Intel - Sebelum menentukan pilihan untuk membeli komputer, ketahui terlebih dulu perbedaan AMD dan Intel. Komputer yang terdapat di Indonesia sekarang sebagian gede menggunakan prosessor Intel. Akan tetapi selain Intel, prosessor AMD juga tidak sedikit dipakai untuk komputer-komputer handal dan tangguh. Bagi Kamu yang heran memilih apakah mau menggunakan prosessor Intel atau AMD, ketahui terlebih dulu perbedaan keduanya. Intel dan AMD mempunyai keunggulan serta kekurangan yang bisa Kamu bandingkan sendiri. Kamu bisa menilai prosessor mana yang sangat tepat untuk Kamu gunakan. 
perbedaan amd dan intel core i3,amd dan intel untuk game,celeron,prosesor intel dan amd,antara intel dan amd,perbandingan amd dan intel,

Berikut ini adalah sejumlah keunggulan Intel yang bisa Kamu ketahui. Antara lain yaitu:

- Pengaturan suhu yang baik
Prosessor Intel bisa mengatur suhu dengan cukup baik sehingga ketika prosessor telah terlalu panas maka dia bakal secara otomatis mengurangi kinerjanya.

- Unggul dalam multimedia
Kelebihan Intel selanjutnya yakni sangat baik dan kuat pada multimedianya.

- Tidak berisik
Yang lebih menyenangkan, prosessor Intel mempunyai performa yang tak berisik. Hal ini dikarenakan Intel menggunakan teknologi heatsink, tidak memakai kipas sebagai pendingin aktif. 

- Menang merek atau nama
Intel mencuat lebih awal dibanding AMD, jadi namanya lebih tidak sedikit dikenal oleh warga luas.

Sedangkan kelemahan dari prosessor Intel diantaranya yakni mempunyai kelemahan pada segi kemampuan grafis. Selain itu, untuk bisa mempunyai kinerja yang lebih hebat maka tarif yang diperlukan bakal semakin gede atau mahal. Kelemahan lainnya yakni kalau terjadi satu kerusakan maka tarif yang diperlukan akan menjadi lebih banyak. Hal ini dikarenakan motherboard serta prosessor yang menjadi satu.

Sedangkan untuk keunggulan AMD, diantaranya yaitu:

- Baik untuk program berbasis 64 bit
Di jaman yang serba modern seperti saat ini ini, program berbasis 64 bit sedang menjadi tren. Salah satu keunggulan dari AMD ini yakni mempunyai kemampuan yang paling baik ketika menjalankan program berbasis 64 bit.

- Lebih murah
Jika daripada dengan Intel, AMD tidak dekat lebih murah serta lebih terjangkau.

- Menang dalam dunia grafis
Seperti yang telah dijelaskan, Intel mempunyai kekurangan dalam dunia grafis. Untuk AMD sendiri mempunyai kemampuan yang lebih dalam dunia grafis daripada Intel.

- Sensitivitas terhadap virus
AMD sekarang dibekali dengan kemampuan untuk mengenali atau mendeteksi virus. Bila terdapat virus pada file atau aplikasi itu maka file atau aplikasi itu tak bakal diproses.

Itulah keunggulan AMD yang bisa Kamu ketahui, selain keunggulan Kamu juga wajib mengetahui kelemahan AMD. Kelemahan AMD yang pertama yakni ada sejumlah game yang tak kompatibel dengan prosessor AMD. Kelemahan lainnya yakni pada kepopuleran namanya, kalah kalau daripada dengan Intel. Bukan hanya itu, AMD juga mempunyai prosessor yang gampang panas. Akan tetapi kelemahan ini telah diatasi belum lama ini, bisa Kamu lihat pada produk Asus. Sekian informasi tentang perbedaan AMD dan Intel, semoga bermanfaat.

Perbedaan AMD dan Intel Sebagai Prosessor Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar