Minggu, 05 November 2017

Perbedaan Katak dan Kodok Secara Ilmiah

Apakah Kamu tahu bahwa ada sejumlah perbedaan katak dan kodok? Sebagian gede orang bakal berpendapat bahwa katak dan kodok adalah hewan yang sama. Oleh karena itu kalau mencuat pertanyaan mengenai apa perbedaan dari katak dan kodok, maka susah untuk menjawabnya. Bahkan tidak sedikit orang yang memakai kedua nama hewan itu sebagai sinonim yang saling menggantikan. Pada kenyataannya, katak dan kodok adalah hewan yang berbeda. Kedua hewan ini tidak cuma mempunyai perbedaan pada nama yang diberikan saja, tapi juga mempunyai banyak perbedaan lainnya. 
beda kodok dan katak,perbedaan katak jantan dan betina,ikan dan katak,pc dan laptop,mengapa bulu bebek tak basah saat terkena air,bulu bebek tak basah karena,fisik,family,

Secara awam, perbedaan katak dan kodok ini memang tidak bisa dideskripsikan dengan baik. Akan tetapi secara ilmiah, Kamu bisa mengetahui perbedaan antara katak dan kodok dengan baik. Bahkan dalam bahasa Inggris, keduanya mempunyai nama yang berbeda juga. Bukan hanya dalam bahasa Indonesia saja, tapi juga pada bahasa Inggris. Hal ini setidaknya telah membuktikan bahwa katak dan kodok adalah hewan yang berbeda. Katak dikenal umumnya sebagai toad sedangkan kodok dikenal umumnya sebagai frog. Untuk lebih jelasnya, silakan simak ulasan tentang perbedaan antara katak dan kodok berikut ini.

Jika ditinjau secara sekilas, katak dan kodok memang mempunyai bentuk yang nyaris sama. Akan tetapi untuk membedakan keduanya, Kamu bisa membedakannya melewati ciri - ciri berikut ini:

- Kulit
Dilihat dari kulitnya, katak mempunyai kulit yang halus, berlendir dan terasa lembab. Sedangkan kulit kodok bakal terasa kasar, berbintil-bintil serta terasa kering.

- Tungkai
Katak mempunyai tungkai yang kuat, tak cuma itu kalau diperhatikan maka tungkai katak bakal menjadi lebih tidak pendek serta berselaput. Sedangkan untuk kodok, tungkai bagian belakang tidak panjang dan hewan ini tak pintar melompat.

- Jari
Perbedaan lainnya juga mampu Kamu lihat pada jari-jari kedua hewan ini. Katak mempunyai ujung jari yang mempunyai bentuk bulat kecil, dipakai untuk menempel di pohon. Sedangkan kodok mempunyai jari yang mirip seperti cakar, dipakai untuk menggali.

- Habitat
Perbedaan katak dan kodok lainnya juga mampu dilihat dari habitatnya. Habitat katak yakni di pohon, sungai, danau, rawa, sawah dan lain-lain. Sedangkan habitat kodok diantaranya di pematang sungai, sekitar kediaman dan di kayu lapuk.

- Bentuk tubuh
Katak mempunyai bentuk tubuh yang terlihat ramping, meskipun ada juga yang tidak. Akan tetapi untuk kodok, nyaris seluruh spesies kodok mempunyai bentuk tubuh yang gendut dan pendek.

- Nilai ekonomis
Sampai sekarang katak masih menjadi hewan yang mempunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi. Katak bisa dijadikan sebagai materi makanan, tak untuk kodok.

Indonesia dikenal umumnya sebagai pengekspor paha katak yang terbesar di semua dunia. Paha katak mempunyai rasa yang enak layaknya paha ayam. Paha katak ini tidak cuma diekspor ke luar negeri tapi juga tidak sedikit dijadikan materi makanan di Indonesia. Itulah perbedaan katak dan kodok secara ilmiah yang bisa Kamu ketahui.

Perbedaan Katak dan Kodok Secara Ilmiah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar