Sabtu, 04 November 2017

Perbedaan Efektif dan Efisien Menurut Beberapa Ahli Ekonomi

Kebanyakan dari kita memahami bahwa makna efektif dan efisien itu sama, padahal dalam ilmu ekonomi dua kata itu mempunyai arti yang berbeda. Perbedaan efektif dan efisien itu bakal di bahas dalam artikel ini. Sehingga kita tak salah mengartikan lagi dua kata yang memang nyaris sama namun mempunyai arti yang berbeda. Apabila telah mengetahui makna kata itu maka kita bisa mengatur manajemen waktu kita agar seluruh kegiatan berjalan dengan baik dan segala tujuan bisa tercapai tepat pada waktunya.
perbedaan efektif dan efisien serta contoh,dalam manajemen,pengertian,menurut para ahli,arti efektif dan efisien wikipedia,pengertian,beda efisien dan efektif,contohnya,

Definisi kata efektif menurut sejumlah pakar ekonomi:

• Efektif yakni suatu pencapaian sasaran atau tujuan dalam waktu batas yang telah ditentukan tanpa wajib memperdulikan seluruh tarif yang sudah dikeluarkan.

• Efektif yakni sesuatu perihal dianggap bisa sukses dan tepat waktu sesuai dengan yang diharapkan.

• Efektif yakni sesuatu perihal yang bisa mencapai hasil akhir sesuai dengan waktu yang diinginkan seseorang. 

• Efektif yakni suatu perbandingan antara input dengan output di dalam aneka aktivitas suatu kegiatan sampai dengan pencapaian suatu tujuan tertentu bisa dipenuhi dari sejumlah banyaknya mutu dan kuantitas hasil kerja serta batas waktu yang sudah ditetapkan.

• Efektif yakni suatu kemampuan menghasilkan hasil sesuai dengan keinginan karena sesuatu yang efektif maka bisa memberikan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Sedangkan definisi efisien menurut sejumlah pakar yaitu:

• Efisien yakni suatu pencapaian tujuan atau sasaran dengan memakai tarif (input) dalam jumlah yang sama demi menghasilkan hasil (output) lebih besar.

• Efisien yakni suatu usaha yang sangat tepat demi menghasilkan segala sesuatu yang dikehendaki.

• Efisien yakni suatu aktivitas meminimalisir pemborosan atau kerugian sumber daya untuk melaksanakan atau menghasilkan sesuatu.

• Efisien yakni sejauh mana tenaga, waktu dan usaha yang dipakai demi untuk melakukan sesuatu kegiatan.

• Efisien yakni kemampuan dalam bekerja maksimum untuk memberikan hasil yang baik dengan memakai tidak banyak waktu, dana atau perihal lain secara efektif.

• Efisien yakni kemampuan dalam melakukan suatu kegiatan untuk memberikan hasil yang memuaskan namun tidak memboroskan waktu, energy atau bahkan uang.

Nah, itulah pengertian perbedaan efektif dan efisien menurut sejumlah pakar yang bisa kita ketahui. Dengan memahami hal itu maka kita bisa mengatur waktu dengan baik agar tujuan yang kita rencanakan bisa tercapai tepat waktu tanpa wajib menghabiskan waktu, energi dan pikiran. Seperti misalnya saja Steven Covey dalam manajemen waktu pribadinya yakni dimulai dari taraf yang termudah sampai sasaran jangka panjang. Dengan begitu segala aktifitas yang kita lakukan sehari - hari tak bakal menjadi beban hidup dan kita tetap dapat melakukan dengan maksimal.

Dengan perbedaan efektif dan efisien yang sudah dituliskan diatas, semoga kita lebih pintar dalam memanajemen waktu kita. Sebab salah satu dari ciri - ciri orang berhasil yakni pintar dalam memanajemen waktu dengan efektif dan efisien.

Perbedaan Efektif dan Efisien Menurut Beberapa Ahli Ekonomi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar