Sabtu, 04 November 2017

Perbedaan Notebook dan Netbook Secara Sederhana

Sampai sekarang tidak sedikit yang tidak mengetahui apa sih perbedaan notebook dan netbook, padahal teknologi perangkat komputer ini telah berkembang pesat dan tidak sedikit sekali penggunanya. Tingkat penjualan komputer jinjing ini juga dapat menggeser pasar penjual komputer desktop, karena komputer jinjing gampang dibawa kemanapun kita pergi. Akan tetapi karena banyaknya model komputer jinjing dan teknologinya semakin baru, kita sampai heran mendefinisikan perangkat notebook maupun netbook. Untuk mempermudah Kamu mendapatkan informasi yang sesuai seputar netbook dan notebook, sekarang ini sengaja kami ulas mengenai perbedaan kedua perangkat tersebut.
perbedaan laptop notebook netbook dan tablet,notebook dengan netbook,

Banyak orang yang masih awam dalam perangkat komputer yang telah mempunyai netbook ataupun juga notebook, sayangnya mereka mempunyai cuma sebatas memanfaatkan saja. Mereka kurang memperhatikan spesifikasi dan fitur yang ada, namun lebih mencondong menggunakan untuk keperluan kerja dan hiburan. Padahal mengetahui spesifikasi dan hardware yang terdapat pada komputer lipat ini juga penting, agar Kamu bisa mengidentifikasi kerusakan dan mengetahui mutu notebook Anda. Bila telah mengetahuinya, maka Kamu bisa membedakannya, kalau Kamu belum mengetahui Perbedaan notebook dan netbook, Kamu bisa menyimaknya di bawah ini. 

1. Spesifikasi
Kedua model komputer lipat ini sebenarnya menurut istilah tetap sama, yakni laptop atau komputer jinjing. Hanya saja, walaupun sama tetap mempunyai perbedaan karena teknologi dan spesifikasi yang tertanam dalam perangkat tersebut. Seperti misalnya ukuran notebook memiliki dimensi ukuran yang lebih gede dibanding dengan netbook. Layar notebook ukurannya mulai dari 13” ke atas, sedangkan layar netbook biasanya ukurannya mulai dari 6” sampai 13” itulah tidak banyak paparan yang membedakannya. Spesifikasi yang dipakai pada notebook biasanya lebih tidak rendah dibanding netbook yang memang sengaja di desain untuk kelas menengah. Dengan demikian kalau Kamu memang mencari produk laptop yang murah dengan spesifikasi menengah cukup membeli produk netbook.

2. Kapasitas memory dan hardisk
Notebook adalah generasi dan inovasi yang tercipta atas kebutuhan komputer yang lebih mobile, sehingga terciptalah komputer jinjing yang dapat dibawa kemanapun untuk menunjang performa Anda. Spesifikasi notebook memang lazimnya komputer desktop yang bisa menyajikan storage hardisk gede dan RAM melebihi 2 GB untuk notebook terbaru. Ruang simpan dan kecepatan memory itu lebih menjamin kenyamanan saat memakai notebook tanpa hambatan. Penggunaan processor pada notebook juga mempunyai kecepatan lebih gede dengan teknologi terbaru seperti Core i3 dan seterusnya. Sedangkan pada netbook biasanya memakai processor menengah dan kapasitas hardisk yang sedang. Setidaknya itu yang dapat digambarkan untuk perbedaan notebook dan netbook secara sederhana. 

Setelah Kamu mengetahui perbedaan antara kedua perangkat diatas, kami harapkan Kamu bisa lebih tahu tentang teknologi komputer terutama laptop. Bagi Kamu yang bakal membeli notebook baru juga dapat mempertimbangkan lagi apakah cukup netbook yang sudah dapat membantu performa Kamu tanpa wajib mengeluarkan budget lebih dengan membeli notebook. Demikian informasi perbedaan notebook dan netbook semoga bermanfaat.

Perbedaan Notebook dan Netbook Secara Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar