Rabu, 01 November 2017

Perbedaan Quad Core dan Dual Core Dalam Komputer

Pada masa saat ini ada dua jenis prosesor komputer yang paling diminati yaitu quad core dan dual core. Seperti apakah perbedaan quad core dan dual core dalam prosesor komputer tersebut. Sebelum membahas perbedaannya sebaiknya kita bahas tentang apa sih prosesor terlebih dahulu. Prosesor merupakan satu inti dari komputer yang berguna sebagai otak. Semua kerja yang dilakukan melewati komputer bakal diproses terlebih dulu dalam prosessor baru bisa ditampilkan pada satu layar. Prosessor sendiri terdapat banyak jenis mulai dari single, dual, sampai octa core.

perbedaan quad core dengan dual core,beda dual core dan quad core,

Mungkin Kamu belum ngerti untuk apa istilah core yang terdapat pada satu prosessor. Dalam satu prosessor ini juga mempunyai inti yang mempunyai tugas terpenting dalam pemrosesan komputer. Secara tak langsung core merupakan otak utama dalam prosessor. Dengan jumlah core yang semakin tidak sedikit maka performa komputer bakal semakin baik. Oleh sebab itu, prosessor saat ini menggunakan istilah dual core dan seterusnya yang dijadikan sebagai penanda jumlah inti yang terdapat pada prosessor tersebut. Bila Kamu telah tahu mengenai apa sih core mungkin saat ini Kamu sudah dapat membedakan apa sih core serta jumlahnya. 

Sekarang untuk perbedaan quad core dan dual core itu sendiri telah jelas yaitu terdapat pada jumlah inti dari prosessor. Bila pada prosessor dual core menggunakan dua inti prosessor. Sedangkan untuk prosessor quad core menggunakan empat inti prosessor. Sebab menggunakan jumlah inti prosessor yang lebih tidak sedikit tentunya saja taraf performa prosessor quad core akan menjadi lebih baik. Dengan lebih tidak sedikit jumlah inti prosessor atau core maka kerja operasi dalam komputer bisa dibagi lebih tidak sedikit sehingga performa komputer terlihat lebih ringan. Meskipun demikian, dengan prosessor dual core juga telah cukup baik karena kerja komputer bakal dibagi dalam dua inti prosessor.

Kecepatan operasi prosessor quad core juga lebih baik dari prosessor dual core. Kecepatan ini berfungsi untuk mengetahui taraf performa komputer. Bila kecepatan prosesor semakin baik maka baik juga kinerjanya. Oleh sebab itu, saat ini semakin berkembang prosessor yang mempunyai kecepatan tidak rendah dan jumlah core yang baik. Kecepatan untuk prosessor quad core dari salah satu dari produsen prosessor ternama merupakan 2,6 GHz untuk setiap corenya. Dengan demikian kalau dijumlahkan maka kecepatan prosessor itu adalah sekitar 10 GHz. Sedangkan untuk dual core ada sekitar 2.9 GHz atau jumlah seluruhnya merupakan 5.4 GHz untuk satu buah prosessor dual core.

Perbedaan quad core dan dual core yang utama sebenarnya ada pada jumlah core yang dipakai pada setiap prosessor. Dengan jumlah prosessor yang lebih tidak sedikit maka performa komputer akan menjadi lebih ringan. Selain itu, semakin tidak sedikit komputer maka kecepatan transfer juga semakin baik dengan demikian bakal tidak sedikit game berat yang dapat dimainkan. Penggunaan core pada satu prosessor sangatlah krusial karena dalam core atau inti prosessor inilah satu proses operasi dilakukan sehingga bisa ditampilkan pada satu layar.

Perbedaan Quad Core dan Dual Core Dalam Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar