Senin, 30 Oktober 2017

Perbedaan Konflik dan Kekerasan Berdasarkan Beberapa Hal

Tahukah Kamu apa sih konflik serta kekerasan serta perbedaan konflik dan kekerasan tersebut. Pada satu kehidupan manusia tentu tak bakal lepas dari yang namanya konflik ataupun juga kekerasan. Setiap tahunnya tentu terjadi kasus kekerasan serta konflik di semua dunia. Meski sama-sama berasal dari perselisihan serta emosi yang dialami dua belah pihak bakal tapi antara konflik serta kekerasan ternyata mempunyai beberapa perbedaan. Untuk mengetahui apa saja perbedaan dari konflik serta kekerasan itu, Kamu bisa simak ulasannya berikut ini.

persamaan konflik dan kekerasan,perbedaan,contoh konflik,faktor penyebab,cara mengatasi,pengertian arbitration,konflik dan kekerasan,dampak konflik,

Dari pengertian saja antara konflik serta kekerasan mempunyai perbedaan yang cukup signifikan. Bila konflik adalah satu perselisihan atau interaksi dari sekelompok sosial yang mempunyai sifat negatif serta disosiatif. Jadi selain skalanya juga lebih besar, konflik juga mempunyai sifat yang lebih merusak. Sedangkan kekerasan ini merupakan tindakan yang dilakukan tanpa kontrol. Hasil dari kekerasan biasanya berupa cacat yang dialami secara fisik baik ringan sampai berat. Sedangkan pada konflik akibat dari yang terjadi bisa sampai kerusakan aneka fasilitas yang ada.

Sebuah konflik biasanya juga berupa fakta sosial. Dengan demikian satu konflik tak bakal bisa dihindari oleh satu pihak dan konflik itu tentu bakal terjadi secara berkelanjutan sebelum didapat penyelesaian. Sedangkan pada kekerasan ini lebih bersifat relatif. Kekerasan dapat terjadi sesuai dengan kekuatan dan kemampuan pelaku kekerasan itu sendiri. Oleh sebab itu, akibat satu kekerasan mempunyai tingkatan yang berbeda sesuai dengan apa yang dilakukan pelaku itu sendiri. Dengan demikian kalau emosi pelaku juga dapat terjaga maka kekerasan yang terjadi masih mungkin untuk dihindari.

Pada satu konflik biasanya mempunyai tujuan yang lebih kompleks. Dimana tujuan akhir dari satu konflik merupakan untuk mendapatkan kemenangan. Oleh sebab itu, kalau antara kedua belah pihak yang bersengketa tak ada yang mencoba untuk berdamai dan mengalah konflik bakal terus selalu terjadi. Berbeda dengan konflik kekerasan ini sama sekali tak mempunyai tujuan yang jelas. Kekerasan biasanya merupakan satu hasil dari pelampiasan emosi yang meledak-ledak pada seseorang. Pelaku kekerasan biasanya juga memungkinkan untuk mencuat rasa penyesalan. Berbeda dengan satu konflik dimana pelakunya bakal terus berambisi untuk menang tanpa memikirkan penyesalan dan akibat dari yang mungkin terjadi.

Antara konflik serta kekerasan tentu sangat berbeda. Dalam satu konflik juga dapat memberikan efek positif yang seperti salah satunya adalah satu perubahan menuju lebih baik sesudah konflik selesai. Berbeda dengan kekerasan yang umumnya akan timbul efek negatif salah satunya bekas luka yang mungkin bakal bertahan seumur hidup. Itulah sejumlah perbedaan konflik dan kekerasan yang bisa dilihat dari sejumlah sisi. Konflik dan kekerasan sebenarnya merupakan dua perihal yang perlu dihindari. Selain dapat mengakibatkan timbulnya efek negatif, kerusakan dan kecacatan, satu konflik serta kekerasan juga dapat berimbas pada munculnya rasa trauma yang di alami oleh para korban.

Perbedaan Konflik dan Kekerasan Berdasarkan Beberapa Hal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar