Jumat, 03 November 2017

Perbedaan Data dan Informasi yang Wajib untuk Anda Ketahui

Bagi Kamu yang masih heran mengenai perbedaan data dan informasi, simak ulasan berikut ini. Data dan informasi adalah hal yang seringkali dijumpai, terlebih lagi di jaman yang serba modern seperti saat ini ini. Banyak orang yang memberikan, mendapatkan atau bahkan menggunakan data dan informasi. Namun, tahukah Kamu apa yang dimaksud dengan data dan apa yang dimaksud dengan informasi? Untuk mencari perbedaan antara data dan informasi, tentunya Kamu wajib paham atau ngerti dulu apa makna dari kedua istilah tersebut.

contoh data dan informasi,perbedaan dan contohnya,contoh perbedaan data dan informasi,dalam komputer,sistem informasi manajemen,beserta contohnya,pengertian,jenis jenis,

Bagi Kamu yang seringkali menggunakan data dan informasi, pastikan bahwa Kamu juga mengetahui makna dari keduanya. Penting untuk Kamu ketahui, data dan informasi adalah 2 perihal yang paling berbeda. Baik pengertian atau bahkan penggunaannya, data dan informasi mempunyai perbedaan yang paling berbeda. Data merupakan sesuatu yang masih bersifat mentah, di mana data masih berupa sesuatu yang tak mempunyai arti untuk penerimanya. Oleh sebab itu, dibutuhkannya pengolahan data sampai menjadi informasi yang siap disajikan. Dengan begitu, penerima bisa ngerti makna dari informasi yang sudah diterima.

Dari pernyataan itu maka bisa ditarik konklusi bahwa data adalah sesuatu yang bakal diolah menjadi informasi. Tanpa pengolahan, data yang disajikan tak bakal mempunyai arti untuk para penerimanya. Sedangkan informasi sendiri adalah hasil pengolahan data, informasi mempunyai arti yang bisa dipahami oleh penerimanya. Tanpa adanya data, maka tak bakal ada informasi yang bisa disajikan. Untuk datanya sendiri bisa berupa gambar, angka, suara, keadaan, bahasa, huruf, simbol dan lain sebagainya. Data merupakan sesuatu yang tak bernilai kalau tak diolah dan informasi mempunyai nilai dari hasil pengolahan data.

Secara garis besar, data dan informasi mempunyai keterikatan yang tidak bisa dipisahkan. Keduanya mempunyai perbedaan yang paling jelas sehingga tak boleh dianggap sama. Contohnya, dalam setiap sistem informasi bakal diawali dengan data lalu diakhiri dengan informasi. Informasi sendiri mempunyai nilai yang paling berharga yang diperlukan oleh penerima. Namun, tanpa data atau bahkan tanpa pengolahan data yang sesuai maka informasi yang bernilai tak bakal pernah ada. Informasi dan data bukanlah suatu perihal yang sama dan tidak dapat disamakan.

Setelah membaca ulasan tersebut, pastikan bahwa Kamu tak lagi menyamakan antara data dan informasi. Kedua istilah itu sering dianggap sama oleh sebagian orang, pada kenyataannya keduanya mempunyai pengertian yang paling berbeda. Bila Kamu telah paham apa yang dimaksud dengan data dan apa yang dimaksud dengan informasi, gunakan kedua istilah itu sesuai maknanya. Jangan menganggap data dan informasi sebagai sinonim yang bisa saling menggantikan. Sekian yang bisa disampaikan, semoga informasi tentang perbedaan data dan informasi ini bisa memiliki kegunaan bagi Kamu semua.

Perbedaan Data dan Informasi yang Wajib untuk Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar